Asuransi Mobil Antik Di Indonesia

Jika Anda menutupi mobil antik atau klasik di bawah polis asuransi terbaik di indonesia reguler, Anda mungkin membayar terlalu banyak. Sebagian besar orang tidak menggunakan mobil antik mereka setiap hari dan oleh karena itu lebih baik mendapatkan kebijakan yang diarahkan pada mobil antik yang akan mempertimbangkannya. Anda mungkin akan membayar lebih sedikit untuk itu.

Untuk perusahaan asuransi ada perbedaan antara mobil tua, klasik dan antik. Kriteria biasanya berbeda tergantung pada perusahaan. Secara umum, definisi mobil klasik adalah bahwa mobil harus berusia antara lima belas hingga tiga puluh tahun, itu harus bernilai bagi seorang kolektor dan mobil harus dalam kondisi baik.

Mobil antik digolongkan sebagai kendaraan berumur tiga puluh tahun. Ini memiliki piring bersejarah dan hanya dapat didorong sebagai bagian dari pertunjukan. Jika sebuah mobil tua tidak sesuai dengan salah satu dari persyaratan ini, maka itu hanyalah sebuah mobil tua yang tidak dapat diasuransikan berdasarkan kebijakan khusus yang tersedia. Ini adalah klasifikasi yang diperlukan karena ada beberapa perusahaan yang berurusan secara eksklusif dengan mobil klasik atau antik dan mereka umumnya memiliki biaya asuransi yang lebih rendah.

Anda dapat menilai mobil Anda jika Anda berpikir bahwa nilainya jauh lebih dari apa yang dinyatakan oleh buku itu. Proses penilaian meliputi mobil yang secara resmi direkam dengan daftar mobil lain yang dianggap berada di bawah braket nilai yang sama.

Untuk memilih penilai yang tepat, Anda dapat menghubungi American Society of Appraisers (atau ASA). Ketika Anda memilih kandidat Anda, lihat resume mereka. Yang terbaik adalah memiliki penilai yang telah bekerja dengan merek kendaraan Anda di masa lalu, dan tahu banyak tentang itu. Periksa referensi mereka untuk informasi lebih lanjut tentang mereka.

Penilai memeriksa kendaraan secara menyeluruh untuk laporan akhir. Jika dia bisa, dia akan menjalankan mobil dan perhatikan kondisinya. Dia juga akan mengambil banyak gambar, untuk menambah dokumen detailnya. Dia akan memasukkan catatan kendaraan serupa dengan harganya. Penilai mendasarkan daftarnya pada berbagai sumber seperti panduan harga mobil, iklan, hasil lelang dan penjualan; dan dokumen lain yang terkait dengan mobil.

Selain penilai, perusahaan polis asuransi membutuhkan informasi seperti make, warna, model, gaya tubuh, dan tahun. Nomor mesin dan Nomor Identifikasi Kendaraan (atau VIN) dapat diminta. Mobil seperti Ferraris atau Corvette harus memiliki VIN untuk verifikasi.

Alasan lain yang baik untuk menempatkan mobil klasik atau antik Anda di bawah polis asuransi yang tepat adalah bahwa mereka kemungkinan besar akan mengerti apa yang dibutuhkan mobil dan apa yang Anda khawatirkan tentang kendaraan Anda.

Ada tiga jenis asuransi untuk mobil antik atau klasik. Ada nilai tunai aktual (ACV); nilai yang disepakati (AV); dan nilai yang dinyatakan (SV). Jika polis asuransi Anda berada di bawah judul nilai tunai aktual (atau ACV), maka nilainya ditetapkan untuk biaya mobil pada saat diasuransikan. Nilai ini berkurang seiring waktu, jika asuransi diperlukan, adjuster klaim asuransi akan memutuskan berapa ACV.

Dengan nilai yang dinyatakan (atau SV), asuransi membayar biaya yang terkait dengan kerusakan kendaraan atau ACV tergantung pada biaya mana yang lebih murah. AV adalah yang terbaik dari ketiganya. Ketika Anda mendapatkan kebijakan AV Anda, Anda dijamin memiliki tingkat pertanggungan terlepas, jika terjadi sesuatu pada kendaraan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *