Cara Bermain Pertahanan Bola Basket Yang Kokoh

Pelajari peran kita di pertahanan.

Jika kita memainkan pertahanan, destinasi Anda ialah untuk mengawal lawan mencetak gol. Itu berarti Anda mesti mengacaukan operan, mengupayakan untuk menculik bola andai mungkin, dan blok tembakan. Itu tugas Anda guna mengganggu, menempel, dan mengacaukan keterampilan tim lain guna mengoper dan mencetak poin.

Kebanyakan tim bakal bermain pertahanan “man-to-man” seperti yang di peragakan di serial anime Fruits Basket (2019) Sub Indo,, yang seringkali berarti bahwa kita akan dibandingkan dengan pemain beda di kesebelasan lawan, siapa yang bakal Anda jaga sekitar sisa pertandingan. Hal ini, dalam tidak sedikit kasus, pemain lain pun memainkan posisi Anda.

Dalam basket yang lebih maju, kadang-kadang “zona” pertahanan digunakan, di mana Anda bakal diberi distrik lapangan guna dijaga, dan kita akan memungut setiap pemain yang berlangsung ke dalamnya. Anggap saja laksana gelembung imajiner yang kita coba guna lindugi.

Pelajari sikap pertahanan yang benar.

Tidak seluruh basket mengenai pelanggaran, dan permainan Anda mesti cepat di kedua sisi bola. Bagi belajar memainkan pertahanan yang kuat, belajarlah guna merendah dan melebar. Mendekam dengan kaki lebih dari bahu selebar dan tempatkan lengan lurus di samping tubuh, perpanjang dan bikin diri kita selebar mungkin. Berdiri di bola kaki kita dan bikin gerakan ke samping untuk mengawal pemain dengan bola. Kunci mata kita pada bola.

Arahkan pinggul kita ke sisi garis dan punggung kita ke arah ring yang kita sedang pertahankan. Anda hendak membuatnya sesulit barangkali untuk orang yang kita jaga guna berada salah satu Anda dan ring, sampai-sampai lebih efektif guna “mendorong” mereka dengan menyelaraskan pinggul kita dengan benar. Dengan sejumlah latihan, ini bakal menjadi sifat kedua.

Praktekkan gerakan sisi ke sisi Anda.

Hal yang sangat sulit mengenai bermain pertahanan yakni tetap meringkuk pertahanan dan mengupayakan untuk menempel pada pemain ofensif laksana lem. Sulit guna bergerak dari segi ke sisi dengan cepat, sampai-sampai semakin kita lebih kawakan melakukan shuffle tahapan sisi ke sisi, Anda bakal menjadi pemain bertahan yang semakin baik. Praktekkan berlangsung ke samping, ambil tahapan besar ke samping dalam satu arah, lintasi kaki kita tepat di belakang kaki memimpin Anda, dan dorong lagi. Lalu, pulang ke arah lain. Praktekkan ini hingga kaki kita sakit.

Kebanyakan pelatih akan mengajar para pemain dengan menggiring bola dari segi ke sisi, dan lawan memindahkan posisi mereka tergantung pada bagaimana pelanggaran langkah. Anda bisa berlatih sendiri, meluncur di dekat jalan masuk di lokasi tinggal secara lateral.

Jagalah kaki Anda sekitar mungkin.

Awalnya pemain basket tidak jarang membuat kekeliruan umum: melompat di angkasa terlalu banyak. Godaan yang powerful datang saat Anda mengupayakan untuk menutup tembakan lawan dengan melompat di angkasa dengan tangan terentang masing-masing kali mereka terlihat bakal menembak, namun latihlah diri untuk mengawal kaki kita di tanah sekitar mungkin. Ini sangat gampang untuk mengerjakan tembakan-palsu, naik guna tembakan dan menariknya pulang ke bawah segera sesudah Anda melepas ke udara, meninggalkan kita yang rentan dan tidak bermanfaat sebagai pemain bertahan.

Sebaliknya, latihlah diri guna berdiri paling lurus saat Anda menyaksikan lawan unik ke bawah guna menembak, dan melempar dengan lengan lurus 90 derajat di udara. Ini bakal menjadi laksana disruptif laksana melompat, dan kita masih bakal dikunci guna memainkan pertahanan andai perlu.

Mengambil rebounds (bola pantulan).

Bagian urgen lain dari bermain pertahanan ialah melatih diri guna meraih pantulan saat mereka datang. Jika lawan kita telah mengerjakan tembakan yang gagal, tidak boleh biarkan mereka memiliki peluang kedua. Tetap sedang di bawah keranjang dan ambil bola ketika bola memantul bebas. Jika diperebutkan, jadilah orang yang meraihnya.

Hindari pelanggaran.

Ketika pengisian ke bek bakal memberi kita pelanggaran, banyak sekali pelanggaran yang terjadi dinamakan pada pertahanan. Dalam upaya Anda guna menjadi kehadiran disruptif di lapangan, Anda pun harus menilik dimana garis berada dan menghindari percabangan itu, atau Anda bakal mendapatkan pelanggaran yang disebut.

Memukul, mendorong, atau menampar lengan pemain lawan masing-masing kali bakal menjadi pelanggaran. Fokuskan mata kita pada bola. Jika kita menyentuh bola, tersebut tidak dapat menjadi pelanggaran.

Menjangkau dan meraih lawan akan menyerahkan Anda pelanggaran. Jika Anda sudah menghalau bola, kita tidak dapat menipu dengan mencapai dan meraihnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *