Kuota Internet Agar Kantong Tak Bocor Saat Pandemi

Agen Pulsa ~ Pandemi Covid-19 sudah membuat tidak sedikit orang melakukan kegiatan belajar dan work from home atau bekerja dari lokasi tinggal (WFH). Dampaknya konsumsi internet bertambah tajam. Peningkatan konsumsi internet di lokasi tinggal akan dominan pada penambahan pengeluaran. Penghematan kuota paket data dapat melewati dua pendekatan yaitu pendekatan perlengkapan dan pendekatan aplikasi.

Pendekatan perlengkapan dikaitkan dengan fitur bawaan yang telah tersedia yang telah aktif atau dapat digiatkan pada komputer maupun ponsel. Bagi menghemat kuota data internet pada ponsel dilaksanakan dengan menggiatkan fitur penghemat data yaitu data limit dan billing cycle. Lalu, mematikan fitur auto sync, auto download, dan background data. Kemudian memperbarui/update software secara manual dan selektif.

Menghemat kuota internet di komputer dapat dilakukan dengan menggiatkan metered connection saat mengerjakan tethering. Lalu atur data limit, restrict background data, matikan update dan penataan sinkronisasi. Terkait penghematan kuota data dengan pendekatan aplikasi, Ridi Ferdiana mengungkapkan dapat dilakukan dengan menggunakan kompresi data di software browser. Ketika menggunakan software video conference/meeting matikan video dan audio saat tidak diperlukan dan nyalakan melulu saat diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *