Opsi Kuliner Enak Area Dekat Candi Borobudur

  • Share

Dalam sebagian hari terakhir, Candi Borobudur di Magelang jadi pembicaraan banyak orang. Borobudur marak diulas sehabis Menteri Ketua Bahari serta pemodalan( Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan menyudahi buat meningkatkan karcis Candi Borobudur, persisnya bayaran naik ke tubuh Candi Borobudur.

Ketetapan ini dikeluarkan oleh Luhut dengan alibi melindungi web Candi Borobudur serta menghindari keausan batu di Candi Borobudur. Ketetapan yang dikeluarkan oleh Luhut ini setelah itu banyak dikritik serta dikritik oleh banyak pihak.

Destinasi Darmawisata Luar biasa Prioritas

Selaku data, Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang ini telah diresmikan oleh penguasa selaku Destinasi Pariwisata Luar biasa Prioritas. Tetapi, mengerti kah Kamu kalau kala bertamu ke Area Borobudur, Kamu tidak cuma menikmati darmawisata candi serta adat saja. Di area Candi Borobudur, Kamu dapat menikmati sebagian hidangan kuliner khas Magelang yang mempunyai rasa enak serta menggugah hasrat. Terdapat apa saja?

1. Sop Senerek

Sop senerek ialah hidangan sop yang khas di area Magelang serta hendak gampang Kamu temui di dekat Borobudur. Sop ini terdiri atas daging lembu dengan bonus kacang merah serta pula wortel. Sop ini mempunyai rasa yang enak serta menyehatkan. Salah satu kenyataan menarik dari hidangan ini merupakan sop senerek merupakan menyesuaikan diri dari kuliner Belanda, bruinen bonen zoep.

2. Ndas Beong

Ndas beong ialah kuliner yang gampang ditemui di dekat Area Borobudur. Kuliner ini berbahan bawah ikan beong yang cuma ditemui di Bengawan Progo. Untuk Kamu penyuka santapan pedas, ndas beong amat sesuai untuk Kamu sebab hidangan ini menawarkan rasa pedas yang menguggah hasrat. Tetapi, untuk Kamu yang tidak sangat senang santapan pedas, Kamu dapat memesan ndas beong yang tidak pedas.

3. Nasi Lesah

Untuk Kamu yang menginap di Area Borobudur serta mau mencari kuliner di pagi hari, nasi lesah dapat jadi opsi yang sesuai. Nasi lesah ialah kuliner khas dari Magelang dengan rasanya yang fresh. Nasi lesah mendekati dengan soto, namun kuah pada nasi lesah memakai santan. Umumnya nasi lesah dihidangkan dengan suwiran ayam di atasnya serta sesuai dimakan buat makan pagi.

4. Es Pleret Magelang

Untuk Kamu yang mau mencicipi minuman era dahulu yang menyegarakan, es pleret ini dapat jadi opsi. Es pleret ialah minuman yang dibuat dari adukan aci beras serta dihidangkan bersama dengan santan dan sirup. Es ini mempunyai rasa yang menyehatkan serta sesuai dimakan siang hari. Seperti itu sebagian kuliner enak yang dapat Kamu cicipi kala terletak di area Candi Borobudur. Untuk anda yang ingin menggunakan jasa Travel Jember Surabaya anda bisa langsung menhungi kami di :

Nomor : 081331153200

Email : [email protected]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *