Tips Selektif Memilih Merk Puding


Selektif dalam memilih merk puding tertentu dapat jadi gerbang mula untuk mengkonsumsi puding yang benar sehat dan enak. Tidak menutup bisa jadi merk abal-abal masih tersebar di pasaran. Berikut tips memilih merk yang dapat dilakukan:

 

1.Baca-Komposisi-Puding

Merk yang baik melulu menggunakan bahan dasar yang baik pula. Otentikasi dengan rasa puding dari bahan alami adalahsebuah keharusan. Karenanya, bahan baku murni yang digunakan seringkali dipakai dalam jumlah yang lumayan banyak. Komposisi dapat dilihat di unsur pinggir kemasan atau box luar yang tidak sedikit digunakan sebagai pembungkus luar puding instan. Bersamaan dengan komposisi Anda dapat melihat kandungan gizi dari merk puding yang dipilih. Dari sini kita juga dapat menyesuaikan keperluan akan puding yang bakal di beli pada  penJual bubuk minuman.

 

2. Lihat Tanggal Kadaluarsa

Lihat pun tanggal kadaluarsa, lagipula bila Anda melakukan pembelian produk di warung kelontong atau grosiran. Tanggal kadaluarsa dapat memperlihatkan kualitas puding yang bakal dikonsumsi. Sebaiknya kita memilih puding dengan tanggal kadaluarsa yang masih jauh. Tidak jarang pun oknum jahat memanipulasi tanggal kadaluarsa guna mendorong daya jual produk. Bagi menghindari urusan yang sangat tidak diinginkan, Anda pasti harus berhati-hati dalam memilih produk dengan tanggal kadaluarsa tertentu.

 

3. Cari Tahu Informasi Merk

Terakhir, cari tahulah informasi tentang merk. Merk memprovokasi hasil buatan puding. Pada merk yang baik, maka bakal menghasilkan pun puding instan yang baik. Namun, kebalikannya bila informasi puding tidak ditemukan di internet tidak boleh membeli produk tersebut. Bila keadaan bingung mencari web sah dari merk tertentu, Anda dapat mencari informasi berhubungan merk di web sah BPOM Indonesia. Merk yang tercatat sudah dapat dipastikan aman guna dikonsumsi oleh konsumennya.

Cara menciptakan puding coklat

Bahan-bahan :

susu cair tawar 800 ml

coklat bubuk 20 gr

gula pasir 125 gr

agar-agar bubuk 1 bungkus

dark cooking chocolate 100 gr (dipotong-potong)

telur 1 butir (gunakan kuningnya saja)

garam 1/8 sdt

 

Cara menciptakan :

Siapkan panci lebih dahulu. Masukkan susu cair, coklat bubuk, gula pasir, garam, dan agar-agar bubuk

Gunakan nyala api sedang pada kompor Anda. Aduk adonan perlahan-lahan hingga mendidih.
Potongan dark cooking chocolate dimasukkan, aduk-aduk adonan sampai larut dan tercampur rata.
Matikan api kompor dulu.

Siapkan kuning telur dalam mangkok, kemudian tuangkan tidak banyak rebusan adonan diatas ke dalamnya, aduk hingga merata.

Lalu masukkan gabungan kuning telur itu ke dalam panci mengandung rebusan adonan kesatu.

Gunakan api sedang guna memasak rebusan adonan sampai mendidih seraya diaduk-aduk.

Matikan api kompor kemudian tuang cairan rebusan adonan ke dalam cetakan.

Biarkan dulu adonan puding sekitar 30 menit.

Bila adonan telah dingin, masukkan ke dalam kulkas.

Saat adonan telah mengeras, maka puding coklat siap dihidangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *